Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Rapid Antigen di Kabupaten Bogor,Benar?

BOGOR-WARTABOGOR.id – Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, kecil kemungkinan rombongan konvoi motor gede (moge) yang melintas di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (12/2/2021), lolos dari pemeriksaan.

Hal ini karena terdapat penjagaan berlapis yang dilakukan polisi bersama Satgas Covid-19 selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah itu.

Meskipun rombongan moge tersebut lolos di pos pemeriksaan Simpang Gadog, belum tentu rombongan lolos di pos pemeriksaan selanjutnya.

Sebab, kata dia, kepolisian dan Satpol PP sudah memberlakukan kebijakan PPKM secara ketat selama libur panjang tahun baru Imlek.

“Jadi, kecil kemungkinan rombong (moge) Harley tersebut akan lolos, dikarenakan penjagaan di puncak berlapis. Bisa lolos di simpang Gadog, belum tentu bisa lolos di lokasi check point,” ungkap Harun

Pihaknya bersama dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor telah mewajibkan masyarakat membawa kelengkapan surat keterangan rapid tes (swab) antigen.

“(Kita) pastikan pemeriksaan berlapis,” ujar Harun.

Komentar Bupati Bogor

Adapun Bupati Bogor Ade Yasin memastikan rombongan konvoi motor tersebut akan diperiksa di lokasi wisata tujuannya.

Karena itu, kata dia, jangan merasa senang jika lolos dari posko pemeriksaan surat rapid antigen di Simpang Gadog.

“Kalaupun lewat dari (pemeriksaan) di sini, di lokasi (wisata) juga ada pemeriksaan,” kata Ade kepada wartawan saat meninjau posko pemeriksaan di Simpang Gadog, Puncak, Bogor

Sejauh ini, belum diketahui identitas rombongan moge tersebut. Begitupula dengan pengawalan kepolisian yang menyertainya.

Sebelumnya diberitakan, konvoi rombongan motor gede (moge) disebut lolos dari pemeriksaan surat rapid antigen di Kabupaten Bogor.

Rombongan moge yang mendapatkan pengawalan dari kepolisian itu juga disebut lolos dari pemeriksaan petugas di Kota Bogor yang menerapkan sistem ganjil genap di akhir pekan.(kompas.com)