Rumah Zakat Berikan PMT Kepada Balita di Pamoyanan

BOGOR-WARTABOGOR,id-Keberadaan Posyandu saat ini di Kota Bogor masih belum diizinkan untuk buka, karena adanya Pandemi Covid-19 ini memaksa kita untuk lebih kreatif dalam melayani masyarakat. Rumah Zakat bersama kader Posyandu Melati RW 12 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita di sekitar Posyandu Melati RW 12 Kelurahan Pamoyanan.

“Posyandu ini sangat penting disebuah kampung dalam upaya membantu menyehatkan anak-anak dan balita,kegiatan pelayanan kesehatan ini bersumber dari swadaya masyarakat, saat ini kami memberikan makanan tambahan berupa Nasi, Ayam,Sayur Sop, Tempe Goreng dan Pepaya” Kata Elan Jaelani, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Kamis (21/01).

“Pemberian Makanan Tambahan ini harus yang sehat, alami dan disukai anak-anak maupun balita, karena kalau tidak disukai akan sulit juga mereka makannya, terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah memberikan pengarahan dalam pembuatan makanan tambahan ini, kata Enah salah satu kader Posyandu Melati RW 12 Kelurahan Pamoyanan.

Rumah Zakat terus membina Posyandu di Pamoyanan agar pelayanannya lebih baik, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Konsep pelayanan Posyandu saat ini diharapkan multifungsi, tidak hanya untuk balita, ibu dan anak tetapi juga untuk lansia. Rumah Zakat mengajak kader Posyandu untuk melakukan tiga hal, yaitu meningkatkan kapasitas, integritas dan melakukan sinergitas dengan pihak lain.

Pewarta: Nariah