Wed. Jan 22nd, 2020

Rumah Zakat hadirkan Kios Berdaya

BOGOR-WARTABOGOR.id- ROIS OJK melalui Rumah Zakat terus melakukan pemberdayaan di Desa Berdaya Pamoyanan, salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi dengan mengangkat produk-produk lokal. Selain memberikan bantuan kepada empat orang penerima manfaat, juga memberikan pelatihan dan pendampingan wirausaha.

“Selain memberikan bantuan modal usaha, Rumah Zakat pun melakukan pendampingan dan memberikan pelatihan baik itu pendampingan membuat kemasan yang bagus dan menarik juga memberikan pelatihan pemasaran online”. Kata Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan, Senin ( 27-08-2018)

“Saat ini sudah ada Kios Berdaya untuk menampung produk-produk lokal Desa Berdaya Pamoyanan, bulan Agustus ini diberikan bantuan Freezer kapasitas 310 liter untuk produk-produk frozen food seperti Cilok Talas dan Nughet Singkong, Kios Berdaya ini tidak hanya menampung produk binaan Rumah Zakat tetapi produk lainpun khususnya hasil produksi lokal Pamoyanan kita tampung juga” Tambah Elan.

Rumah Zakat hadirkan Kios Berdaya
Kios Berdaya terlihat semakin ramai dikunjungi khususnya pencinta produk-produk olahan pertanian, karena sangat jarang sekali toko khusus yang menjual oleh-oleh olahan pertanian khususnya di Desa Berdaya Pamoyanan.

“Alhamdulillah sudah mulai ramai, rata-rata perhari ada yang belanja 5 sampai dengan 10 orang”. Kata Uas Wahyuni salah satu penerima manfaat bantuan Wirausaha Rumah Zakat.

Dengan adanya Freezer ini yang belanja semakin meningkat karena ada pilihan untuk belanja yang sehat, produk-produk yang dipasarkan selain halal juga sehat karena langsung dibuat oleh binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Pamoyanan.

Lurah Pamoyanan pun mengapresiasi adanya toko oleh-oleh lokal,” nanti kalau ada kegiatan apapun insya Allah kita pesan produk-produk binaan Rumah Zakat, ini contoh yang baik buat kita untuk dikembangkan lebih banyak lagi” Kata Lurah Djojo saat ditemui Elan Jaelani Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan di kantor kelurahannya.

Pemasaran saat ini lebih banyak online dan ada beberapa orang setempat yang belanja ke Kios Berdaya ini, oleh karena itu masih terus menerus dibina untuk pemasaran agar penjualan dari hari ke hari semakin meningkat sehingga bisa memberikan manfaat sebagai solusi untuk mencarikan pasar bagi para pelaku UKM lokal.
Rumah Zakat hadirkan Kios Berdaya