Wuling Motors & Rumah Zakat adakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Pakuan Bogor Selatan

BOGOR – WARTABOGOR.id – Wuling Motors & Rumah Zakat kembali menggelar pengobatan gratis di Kp. Gandok RT 01 RW 05, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (15/10).

Kegiatan ini kerjasama juga dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Mandiri dan direspon positif oleh warga setempat, termasuk Camat Bogor Selatan, Hidayatullah dan Lurah Pakuan Arief Hidayat serta ketua DKM RW 05 Kelurahan Pakuan Ustadz Ramdani turut hadir dan memberikan sambutan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Masyarakat di sini masih membutuhkan pelayanan kesehatan, walaupun pergi ke fasilitas kesehatan, masih ada yang takut karena pandemi Covid-19,” ujar Riska, salah satu relawan yang juga pengurus PKBM Insan Mandiri disela-sela kegiatan pengobatan gratis.

Pelayanan kesehatan ini digelar di aula serbaguna dekat Area Masjid Jami Assyuhada itu diikuti ratusan warga,mereka mayoritas melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pada kesempatan ini ada juga pemberian makanan tambahan untuk anak-anak, ini diharapkan bisa meningkatkan gizi anak-anak khususnya di RW 5 Kelurahan Pakuan.

Wuling Motors & Rumah Zakat sudah mengadakan pelayanan kesehatan gratis ini sejak November 2019,ini sudah yang ke-65 kalinya dari 75 titik pelayanan yang direncanakan tahun ini.

Wuling Motors juga memberikan satu unit mobil klinik untuk menjangkau lokasi, pelayanan kesehatan ini ada juga desa reguler yakni di Pamoyanan-Bogor Selatan, Kota Bogor dan Sukawening-Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Sasaran kami adalah pelayanan perbaikan kesehatan dan pengetahuan kesehatan ke masyarakat, misalnya dengan anjuran cuci tangan dan PHBS apalagi pada saat pandemi covid-19 sekarang ini,” ujar kang Iwan dari Rumah Zakat.

“Ada 4 program kami yaitu senyum sehat, senyum mandiri, senyum juara dan senyum lestari, masing-masing konsen di bidang kesehatan, UMKM, pendidikan dan lingkungan,” tambah Iwan.

Menurut Abdi Satria dari Divisi Cita Sehat Foundation, pelayanan kesehatan gratis ini bisa diakses bisa dengan cara masyarakat datang ke satu titik tempat yang telah ditentukan, atau juga jemput bola dengan mendatangi warga.

“Adanya mobil klinik ini bisa melayani kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat, tentu setelah ada pengajuan permintaan dan panitia menyiapkan tempatnya” tambah Abdi.

Pewarta: Elan