Bahas Penelitian Lewat Video Conference, Direktur Polbangtan Bogor Koordinasi dengan Dosen

BOGOR-WARTABOGOR.id – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah atau work from home (WFH) hingga 21 April 2020, pada Rabu (30/3). Himbauan ini merujuk pada konferensi pers Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN RB) terkait perpanjangan WFH. 

Perpanjangan WFH bagi ASN tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 34 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 19 Tahun 2020 – Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Menyikapi himbauan pemerintah, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Siswoyo memantau pegawai dengan menyelenggarakan video conference melalui aplikasi Zoom.

Selasa (31/03) Siswoyo berkoordinasi dengan Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) dan dosen membahas penelitian dosen tahun 2020. “Proposal penelitian yang diajukan sebaiknya disusun sesuai dengan kompetensi masing-masing dosen atau program studi yang menaungi,” tutur Siswoyo.

Mengenai proposal yang disetujui, Siswoyo menuturkan bahwa hanya yang layak dan memenuhi syarat saja yang akan ditandatangani. “Jadi harus benar-benar disusun dengan baik dan mengikuti kaidah penyusunan yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Siswoyo juga menghimbau agar jajaran pengurus UPPM segera melengkapi panduan pembuatan proposal penelitian agar penelitian dosen Polbangtan Bogor semakin baik dan berkualitas.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Editor : Ar