Pantau Pegawai WFH, Direktur Polbangtan Bogor Gelar Video Conference

BOGOR-WARTABOGOR.id – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah atau work from home (WFH) hingga 21 April 2020, pada Rabu (30/3). Himbauan ini merujuk pada konferensi pers Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN RB) terkait perpanjangan WFH. 

Perpanjangan WFH bagi ASN tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 34 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 19 Tahun 2020 – Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Menyikapi himbauan pemerintah, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Siswoyo memantau pegawai dengan menyelenggarakan video conference melalui aplikasi Zoom.

Pagi ini (31/03) Siswoyo berkoordinasi dengan Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Alumni (BAAKA). Agenda yang dibahas seputar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), E-learning, dan kegiatan pendidikan. “Terima kasih panitia PMB sudah bekerja maksimal, jumlah pendaftar sudah bisa kita cermati secara signifikan,” tutur Siswoyo.

Mengenai E-learning, Siswoyo menuturkan bahwa aplikasi yang sudah disediakan di website Polbangtan Bogor agar dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Admin E-learning agar menyelesaikan enrol data mahasiswa agar proses pembelajaran via E-Learning kita berjalan lancar,” tambahnya.

Siswoyo juga menghimbau untuk agenda BAAKA yang belum dilaksanakan dan memungkinkan untuk dilakukan secara online seera dilaksanakan agar kegiatan kita lebih efektif.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Editor : Ar