Darurat Corona di Italia, Hingga Malaysia Nyatakan Lockdown 14 Hari

BOGOR-WARTABOGOR.id- Italia mencatat rekor kematian harian tertinggi akibat Corona yakni 368 orang, maka untuk menekan penyebaran Virus tersebut pemerintah Italia menetapkan Lockdown selama 14 hari, begitupun dengan Pemerintah Malaysia melakukan hal yang sama.

Italia merilis data jumlah korban meninggal akibat virus Corona hari ini mencapai 368 orang. Data ini merupakan rekor tertinggi dalam satu hari kasus kematian akibat pandemi Covid-19. Sehingga total virus Corona telah membunuh 1.809 orang di Italia sampai hari ini, angka itu menjadikan Italia sebagai Negara tertinggi kedua kasus kematian akibat virus Corona setelah China, dilansir dari AFP, Senin (16/03).

Jumlah infeksi di Italia sendiri telah mencapai 24.747, wilayah Lombardy Utara disekitar Milan tetap menjadi pusat pandemi Eropa.

Sedangkan di Malaysia, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menetapkan untuk membatasi wilayah (Lockdown) hingga akhir Maret 2020 untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Pemerintah telah memutuskan untuk mengimplementasikan lockdown mulai tanggal 18 hingga 31 Maret 2020 diseluruh negeri ini” ujar Muhyiddin yang disiarkan langsung oleh televise nasional Negara tersebut.

“Saya berharap anda semua akan bersabar dalam menghadapi tantangan ini, jangan panic,jangan cemas dan tetap tenang. Saya yakin dengan langkah pemerintah ini kita akan mampu memerangi penyebaran wabah ini segera”imbuh Muhyiddin mengutip dari The Strait  Times, Senin (16/03).

Sumber: cnnindonesia.com