Frando dan Bella, Mahasiswa Polbangtan Bogor Peraih Penghargaan Putera-Puteri Padi Indonesia Tahun 2020

BOGOR–WARTABOGOR.id – Masa-masa perkuliahan adalah masa yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menimba ilmu dan pengalaman. Ilmu diperlukan untuk mengasah hard skill yang nantinya diperlukan setelah lulus. Sedangkan pengalaman diperlukan untuk mengasah soft skill sehingga seorang lulusan dapat menjadi semakin hebat di bidang yang ditekuninya.
Ilmu dapat ditimba lewat kegiatan perkuliahan, praktikum, dan field trip. Selain itu, kegiatan webinar yang semakin banyak selama masa pandemi dapat memudahkan mahasiswa untuk memperoleh ilmu tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang dan tenaga. Adapun kegiatan yang dapat mengasah soft skill berupa kegiatan lomba maupun organisasi. Mahasiswa dituntut berpikir kreatif dan memiliki kemampuan interaksi antar personal yang baik.

Adalah Frando Samosir dan Rahayu Bella S. Turnip, mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menorehkan tinta emas atas prestasi yang membanggakan baik bagi daerah asal maupun Polbangtan Bogor.

Pada kontes ini Frando dan Bella tampil mewakili Provinsi Sumatera Utara. Bersama 31 finalis yang lain telah dinilai melalui karantina virtual selama 3 bulan sejak September 2020 di Villa Loji Nenek, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Karantina virtual berisi materi pelatihan pertanian dan seni budaya online serta tantangan tanya jawab yang dibuat di Instagram.

Frando meraih predikat Putera Padi Kostratani Indonesia 2020. Mahasiswa semester III Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) ini juga pernah menjuarai jajaka Favorit Kota Bogor Tahun 2019. Sementara itu, Bella meraih gelar Puteri Padi Favorit Indonesia 2020. Saat ini Bella tercatat sebagai mahasiswa semester VII Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Polbangtan Bogor. Maju terus mahasiswa pertanian Indonesia!

Pewarta : Arif Prastiyanto

Sumber : Polbangtan Bogor