Kecamatan Bogor Selatan Dukung Program Agrowisata Ternak Domba Desa BSI Pamoyanan

BOGOR-WARTABOGOR.id-Bogor Selatan merupakan kecamatan dengan potensi wilayah alam yang luar biasa,salah satunya di Desa Berdaya Pamoyanan yang memiliki perbukitan dengan pemandangan indah yang khas.

Melihat potensi tersebut,Bank Syariah Indonesia dan Rumah Zakat mengembangkan ternak Domba dengan konsep Agrowisata,tidak hanya beternak tetapi juga menjadi layak serta menarik dikunjungi.

“Kita melakukan Assesment sejak tahun 2016,Kita melihat banyak potensi alam yang bisa diangkat untuk agrowisata salah satunya yaitu di RW 11 Kelurahan Pamoyanan. Meskipun saat ini terlihat kumuh dengan sampah-sampah spon yang menumpuk dimana-mana,karena disini mayoritas pengrajin sendal,tetapi kita yakin dengan kerjasama Pentahelix insya Allah di RW 11 ini menjadi lebih menarik dikunjungi,Kata Elan Jaelani,Fasilitator Desa BSI Pamoyanan,Kamis (18/03).

Bogor Selatan Selain menggunakan APBD akan membidik CSR atau pun kerja sama dengan perusahaan agar beberapa titik bisa diberdayakan, seperti infrastruktur dibangun, akses diperluas, titik-titik destinasi wisata disiapkan semua.

“Kami mendukung Bank Syariah Indonesia & Rumah Zakat masyarakat yang secara inisiatif,bergerak dari bawah membangun wisata lain di Panoyanan Bogor Selatan,yaitu Agrowisata peternakan domba,ini kita jadikan sebagai role model kolaborasi Pentahelix, Ungkap Hidayatullah, Spd.Msi Camat Bogor Selatan.

Kami meminta semua pihak khusunya di Pamoyanan,mulai dari Lurah,LPM,Babinsa,Babinkamyibmas,RT,RW kita bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita mulia ini, kami juga berterima kasih kepada Mahasiswa KKN IPB yang membantu membuat landscape dan bersedia mendampingi masyarakat dalam mewujudkan Agrowisata ternak Domba ini,kita kasih penghargaan nanti buat ade-ade Mahasiswa IPB ini insya Allah,tambah Hidayayullah.

Pak Camat menambahkan bahwa Pemberdayaa ini sebagai wujud ikhtiar dalam mencari sumber pendapatan alternatif ditengah pandemi Covid-19.

Pewarta: Nariah