Wed. Jan 22nd, 2020

Kunjungan Fakultas Pertanian UNS ke Polbangtan Bogor

BOGOR-WARTABOGOR.id –  Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menerima kunjungan dari Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) hari Kamis (15/08). Rombongan yang dipimpin oleh Kaprodi PKP, Dr. Suminah, M.Si diterima langsung oleh Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP beserta para Wakil Direktur, Ketua Jurusan Pertanian, dan Kaprodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB), Ait Maryani,SP., M.Pd.

“Kedatangan kami untuk studi banding tentang pendidikan vokasi di Polbangtan Bogor terutama di Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB),” tutur Suminah.

“Kami ingin tahu lebih detail tentang kurikulum, praktikum, serta peralatan laboratorium PPB,” tambahnya.

Pertemuan berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kebahagiaan. Direktur, Wadir,Ketua Jurusan, dan Kaprodi PPB berusaha memberikan informasi yang diperlukan. Usai pertemuan dilanjutkan berkunjung ke laboratorium Prodi PPB.

Pelaksana Lab. Multimedia, Arif Prastiyanto, SP., MP didaulat Kaprodi PPB untuk mengantarkan tamu. Kebetulan Arif adalah alumni PKP FP UNS sehingga komunikasi berjalan lancar. Beberapa pertanyaan yang diajukan mampu dia jelaskan saat berkunjung di lab. Komputer, lab. Multimedia, studio radio, ruang microteaching, dan kebun praktik. Menjelang dhuhur, rombongan dari UNS berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke kota kelahiran Presiden Jokowi.

-Ar-