Lurah Pamoyanan dan Penyuluh Pertanian Sahkan Kelompok Tani Berdaya

Featured

BOGOR-WARTABOGOR.id-Kelompok Tani Dewasa (KTD) Berdaya Pamoyanan resmi di SK kan oleh Lurah Pamoyanan & Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kota Bogor di Kantor Kelurahan Pamoyanan. Dalam Pengesahan Kelompok Tani Dewasa (KTD) Berdaya hadir Lurah Pamoyanan Djodjo Widyarahardjo,Seklur Pamoyanan Pak Sukarto dan Ketua LPM Pamoyanan pak Khoerudin serta penyuluh Pertanian yang bertugas di Pamoyanan Bu Dwi ,Kamis (09-08-2018).

“Pada dasarkan kami dari kelurahan mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat sekitar untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya kelompok tani ini”.Ujar lurah Pamoyanan Pak Djodjo Widyarahardjo.

“Kemaren waktu pelatihan saya datang ke Kokasi Kelompok Tani ini,dan luar biasa dengan ternak dombanya,semoga sukses”kata pak Sukarto,Seklur Pamoyanan, Lurah Pamoyanan dan Penyuluh Pertanian Sahkan Kelompok Tani Berdaya

Fasilitator Desa Berdaya Pamoyanan Elan Jaelani sebagai Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengungkapkan bahwa Ternak ini berjalan dulu baru membentuk kelompok dan berkonsultasi dulu dengan Dinas Pertanian Kota Bogor.

“Kita sebelumnya ternak dulu baru membuat kelompok untuk komunikasi,silaturahim dan saling tular ilmu. Setelah itu baru kita berkomunikasi dengan Dinas Pertanian Kota Bogor untuk membentuk KTD (Kelompok Tani Dewasa) Berdaya,alhamdulillah hari ini sudah di SK kan”kata Elan Jaelani,Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Dalam kesempatan yang sama,bu Dwi Sebagai Penyuluh Pertanian yang ditunjuk untuk mendampingi pertanian di kelurahan Pamoyananmenyampaikan bahwa dalam kesempatan ini Kelompok Tani Berdaya sudah sah dan diakui sehingga mudah-mudahan bisa semakin semangat.

“Dengan pembentukan dan pengesahan Kelompok Tani Dewasa (KTD) Berdaya ini semoga kedepan semakin semangat dan lebih maju lagi”.Kata Dwi.

Selain itu pak LPM juga memberikan semangat kepada kelompok Tani Berdaya agar terus menerus ternaknya sampai sukses,apalagi kalau semakin banyak ternaknya.

“Kami justru mendorong Kelompok Tani ini agar terus semangat dan menjadi contoh buat masyarakat lainnya agar sama-sama maju dan berkembang khususnya di pertanian dan peternakan ini, dengan adanya kelompok Tani yang bergerak di peternakan di Pamoyanan maka akan ada satu tempat lagi untuk percontohan”.Kata pak Khoer ketua LPM Pamoyanan, Lurah Pamoyanan dan Penyuluh Pertanian Sahkan Kelompok Tani Berdaya(el)