Pastikan Kesiapan Soft Launching AWR, Polbangtan Bogor Monitoring Kostratani Jawa Barat

BOGOR-WARTABOGOR.id –  Mentan Syahrul Yasin Limpo telah memperkenalkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern di Indonesia melalui Kostratani, yaitu dengan memperkuat Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) melalui teknologi 4.0 untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Menjelang Soft Launching Agriculture War Room (AWR) pada Selasa (04/02) nanti, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor mengunjungi beberapa Kostrada dan Kostratani di wilayah Jawa Barat untuk memastikan kesiapan setiap Agriculture Operation Room (AOR).

Direktur Polbangtan Bogor Siswoyo mengisntruksikan kepada para penanggung jawab dan admin pendamping tiap-tiap kabupaten untuk memastikan kesiapan peralatan teleconference. “Teman-teman yang ditugaskan monitoring di Sukabumi, Cianjur, Indramayu, Bogor, Karawang, Subang, dan Cirebon agar ikut membantu persiapan BPP dalam mengoperasikan peralatan AOR, agar soft launching nanti berjalan lancar,” pesan Siswoyo.

Penanggung jawab wilayah Kabupaten Cianjur Lukman Effendy menyatakan kesiapannya menyukseskan soft launching AWR. “Kami bersama-sama Dirjen Hortikultura dan Pusat Penyuluhan Pertanian (Pusluhtan) hari ini berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur dan beberapa BPP  yang dipilih mengikuti teleconference,” kata Lukman.

Hal senada juga disampaikan oleh penanggung jawab wilayah Indramayu Maspur Makhmudi. Dirinya mengatakan bahwa Kostrada dan Kostratani Kabupaten Indramayu siap menyukseskan soft launching.

Sementara itu, personil yang ditugaskan monitoring di Kabupaten Karawang Arif Prastiyanto mengatakan bahwa Kostrada dan Kostratani yang ditpilih mengikuti teleconference telah siap baik peralatan maupun operatornya. “Kami sempat membantu operator Kostrada untuk mensetting kembali peralatan AOR di sekretariat Kostrada, Alhamdulillah sekarang sudah lancar meskipun sebelumnya sempat mengalami masalah teknis,” ungkap Arif.

Direktur Polbangtan Bogor merasa puas dengan hasil laporan para pendamping Kostratani wilayah Jawa Barat. Semoga esok hari Soft Launcing AWR berjalan lancar sesuai rencana.

Reporter : Arif Prastiyanto

Editor : Ar