Polbangtan Bogor ikuti Gathering Forum Silaturahmi Korps Sukarela Se-Jabodetabek

JAKARTA-WARTABOGOR.id –  Korp Sukarela (KSR) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor baru-baru ini mengikuti  Gathering IV Forum Silaturahmi Korps Sukarela Se-Jabodetabek yang  sukses dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (15/02).

Gathering IV ini dihadiri KSR perguruan tinggi Se-Jabodetabek diantaranya Universitas Negeri Jakarta, PKN STAN, POLSTATIS, Universitas Esa Unggul, STIKES Masda, dan masih banyak perguruan tinggi lain termasuk Polbangtan Bogor yang hadir pada acara tersebut. Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar KSR perguruan tinggi Se-Jabodetabek sekaligus sebagai ajang diskusi mengenai struktur organisai, perekrutan, pengkaderan, dan pendemisioneran yang dilakukan KSR di setiap kampusnya masing-masing.

Salah satu bahan diskusi kali ini yaitu cara open rekrutmen anggota baru. Diskusi yang dipimpin langsung oleh Farah Putri Arijani yang merupakan anggota KSR Unit Universitas Negeri Jakarta menanyakan hal tersebut kepada setiap komandan KSR yang hadir. Ada salah satu penjelasan unik  yang menjadi daya tarik semua orang yang menghadiri acara tersebut karena ada tes psikologi yang dijadikan salah satu tes menjadi anggota KSR. “Kami mengadakan tes psikologi kepada setiap calon anggota yang akan masuk menjadi anggota kami, tes ini merupakan seleksi sebelum melakukan kegiatan pendidikan di luar dan merupakan tes yang menjadikan calon anggota tersebut kuat, layak, ataukah tidak menjadi anggota . Karena di situlah kami dapat menilai calon anggota karena kami lebih mementingkan kualitas,” ujar Febry Komandan KSR Universitas Esa Unggul.

Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi KSR Unit Polbangtan Bogor, dimana KSR ini menjadi anggota baru di FSKSR Se-Jabodetabek karena baru terbentuk pada akhir tahun 2019. Ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami karena telah menjadi bagian dari FSKSR Se-Jabodetabek. “Terimakasih kepada teman-teman KSR yang telah menjadikan kami sebagai anggota keluarga baru, semoga dengan acara ini menjadikan kita semua semakin mempererat tali silaturahmi dan lebih menjadikan kita sebagai relawan yang bermanfaat bagi semua orang,” tutur Fachru Razi Komandan KSR Polbangtan Bogor.

Bagi KSR Polbangtan sendiri, ini menjadi referensi sebagai acuan untuk menjadikan KSR Polbangtan Bogor tumbuh dan berkembang.

Gathering ini juga membahas mengenai hasil workshop dan sarasehan forum relawan, kemudian mengenai kepengurusan FSKSR Se-Jabodetabek yang sebentar lagi akan melakukan regenerasi kepemimpinan dan Insya Allah selanjutnya akan melaksanakan Gathering V di Universitas Negeri Jakarta.

Pewarta : Guntur Lesmana

Editor : Ar