Prihatin Minimnya APD untuk Tim Medis, Direktur Polbangtan Bogor Terbitkan Edaran Galang Donasi

BOGOR-WARTABOGOR.id – Akibat Pandemi Virus Corona menyebabkan banyaknya korban, tim medispun harus bekerja keras tampil di garda depan untuk menolong korban. Akan tetapi stok Alat Perlindungan Diri (APD) di rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia mulai menipis. Ironisnya, banyak fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang mengakali kelangkaan dengan menggunakan barang substitusi seperti jas hujan, ada pula yang mengharapkan sumbangan dari masyarakat.


Melihat kenyataan yang memprihatinkan itu, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Siswoyo mengajak keluarga besar Polbangtan Bogor dan masyarakat Bogor untuk meringankan beban para tenaga medis melalui penggalangan dana lewat Surat Edaran Direktur Polbangtan Bogor Nomor B-713/TU.220/I.7/3/2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang Penggalangan Dana Kepedulian Penanganan Korban Covid-19.

Siswoyo menuturkan bahwa hasil dari penggalangan dana ini akan dibelikan peralatan ADP untuk tim medis yang menangani korban Covid-19. “Peralatan tersebut nantinya kan kami distribusikan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor,” jelasnya.

Mengenai batas waktu pengumpulan donasi, Siswoyo menuturkan bahwa pihaknya menunggu  sampai hari Jumat, tanggal 3 April 2020.

Bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana ini dengan mengirimkan donasi ke Bank Mandiri nomor rekening 133 – 00 – 1678649 – 3 atas nama Opik Ahmad Taopik, S.Pd – DKM At Tarbiyah Polbangtan Bogor.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Editor : Ar