Dukung Tagar #dirumahaja, Polbangtan Bogor Pulangkan Mahasiswa Peserta Tugas Akhir

BOGOR-WARTABOGOR.id –  Guna mengurangi penyebaran virus Corona yang tengah menjadi pandemi dunia, Presiden Joko Widodo mengeluarkan arahan dan himbauan untuk social distancing, termasuk di dunia pendidikan. Pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah, dengan tagar #dirumahaja, untuk meredam laju penyebaran Coronavirus Disease atau COVID-19. 

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor bertindak cepat merespon himbauan pemerintah. “Mahasiswa Tugas Akhir (TA) ditarik semua dari lokasi dan pulang ke tempat tinggal masing-masing. Dengan demikian TA dipindahkan ke tempat tinggal masing-masing dengan lokasi 1 desa,” tutur Direktur Polbangtan Bogor, Siswoyo dalam Nota Dinas No B-718/TU 020/I.7/03/2020 tanggal 26 Maret 2020.

Adapun pelaksanaan Tugas Akhir nantinya ditekankan pada kompetensi pembuatan media penyuluhan.”Media penyuluhan yang dibuat dalam bentuk media cetak dan media elektronik,“ tambahnya.

Mengenai revisi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tugas Akhir, Siswoyo menuturkan akan segera diterbitkan agar dapatdilaksanakan mahasiswa,  

Siswoyo juga menghimbau seluruh civitas akademika Polbangtan Bogor agar menjaga kebersihan di lingkungan kampus dan asrama. “Seluruh mahasiswa yang ada di rumah dan staf pengajar harus menghindari kontak fisik seperti bersalaman, jabat tangan, berpelukan, cium tangan, bergandengan dan lainnya. Polbangtan Bogor juga harus menyediakan hand sanitizer di lingkungan kampus dan asrama,” tuturnya.

Semoga dengan upaya ini kita semua khusunya warga kampus Polbangtan Bogor terhindar dari wabah COVID-19.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Editor : Ar