Tue. Jan 28th, 2020

Rumah Zakat Dorong Pengembangan Produk UKM

BOGOR-WARTABOGOR.id- Brand atau lebih dikenal dengan merek mempunyai pengaruh yang sangat penting, apalagi sekarang telah banyak brand lokal bermunculan di Indonesia. Melalui brand ini konsumen lebih mudah mempertimbangkan untuk membeli atau tidaknya sebuah produk.

Tak dapat dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia yang konsumtif ini harus diarahkan untuk membeli produk yang menyehatkan dan banyak manfaatnya. Saat ini masyarakat membeli sebuah prodiuk makanan itu berdasarkan rasa, gengsi bukan dari seberapa manfaat dari sebuah produk makanan, selain itu berkembangnya dunia marketing online maka dengan mudah kita bisa membeli produk dari belahan dunia manapun.

“Salah satu produk binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Pamoyanan ini adalah Keripik Talas, talas sendiri sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia khususnya Kota Bogor yang terkenal dengan Talas Bogorya. Talas sendiri selain enak dikonsumsi juga banyak manfaat karena mengandung serat, vitamin C, antioksidan dan lain sebagainya. Sayang sekali snack yang banyak manfaatnya dan juga mengenyangkan ini jika tidak kita kasih brand khusus, kita coba dengan brand KELEUS“, kata Elan Jaelani Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Rumah Zakat Dorong Pengembangan Produk UKM
Sebuah merek sangat berperan penting untuk kemajuan dan kelancaran sebuah usaha. Pembangunan merek adalah sebuah proses yang intensif dengan tujuan untuk membangun persepsi yang konsisten, persepsi membangun kepercayaan yang akhirnya menciptakan konsumen yang loyal dengan sebuah produk. Oleh karena itu sebuah merek perlu dijaga sesuai dengan kualitas produknya.

“Setelah memakai merek KELEUS alhamdulillah penjualannya semakin meningkat dan percaya diri”, Kata Bu Imas pengrajin Keripik Talas.

KELEUS merupakan Keripik Taleus yang sebenarnya sudah lama diproduksi oleh masyarakat, tetapi dengan kemasan dan branding yang bagus konsumen lebih semakin tertarik. Selain itu KELEUS sendiri mempunyai enam varian rasa yaitu original,pedas, balado,jagung bakar dan barbeque. Saat ini konsumen sudah ada dari luar Kota Bogor karena dibantu pemasaran lewat media sosial baik facebook,Watshap maupun Instagram, harapannya kedepan keripik talas ini menjadi salah satu produk khas Kota Bogor.
Rumah Zakat Dorong Pengembangan Produk UKM