Seleksi Bibit Atlit Berprestasi, Polbangtan Bogor Gelar Jurtan Cup

BOGOR-WARTABOGOR.id –  Mahasiswa Jurusan Pertanian (Jurtan) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar Class Meeting dalam rangka jeda semester bertajuk Jurtan Cup. Kegiatan ini digelar Selasa – Kamis (25-27/02) di Kampus Cibalagung.

Perlombaan diikuti oleh semua angkatan dengan memperebutkan piala pada cabang olah raga, seni, dan keilmuan. Cabang olah raga antara lain bola voli, basket, futsal, tenis meja, sepak takraw, dan catur. Cabang seni mempertandingkan lomba akustik. Sedngkan cabang keilmuan terdiri dari fotografi dan vcerdas cermat.

Ketua Jurtan Rudi Hartono membuka acara secara resmi di lapangan upacara Kampus Cibalagung. Dalam sambutannya Rudi mengatakan bahwa Jurtan Cup adalah agenda tahunan yang harus dijalankan oleh BEM. “Saya berharap momen ini  menjadi ajang silaturahmi antar prodi dan antar angkatan serta mempererat persaudaraan karena kita di sini satu jurusan satu lingkungan kampus,” jelasnya.

Ketua pelaksana Syahrul Ramdhani Wahid mengatakan bahwa sebagai program kerja dari BEM, menginginkan adanya kegiatan yang dapat mengakhiri semester ini dengan suatu kesan baik dan dapat mempererat hubungan antar mahasiswa/i di kampus ini.

Mahasiwa Tingkat II Teknologi Mekanisasi  Pertanian ini menambahkan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan kebersamaan di dalam kelas maupun antar angkatan. Sering kali kita mengandalkan diri kita sendiri. Namun kita tidak menyadari bahwa kita sebenarnya membutuhkan kerja sama. “Oleh karena itu, diadakannya Jurtan Cup ini bertujuan untuk mendapatkan atlit-atlit baru yang akan berlaga di turnamen-turnamen besar.

Salah seorang peserta dari Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Tingkat III, Muhammad Ali Fikry mengatakan bahwa  Jurtan Cup tahun ini sangat berbeda dari tahun lalu karena dengan bertambahnya dua prodi peserta bertambah. “Harapan saya semoga ke depannya Polbangtan Bogor bisa menambah fasilitas olahraganya agar dapat menampung aneka lomba yang dipertandingkan,” ucap Ali.

Pewarta : Deni Efriansyah

Editor : Ar