Seniman di Rembang Tewas dibunuh Bersama Istri, Anak, dan Cucunya

REMBANG-WARTABOGOR.id- Warga Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Kota, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dihebohkan dengan ditemukannya keluarga seniman tewas di rumahnya, Kamis (4/2/2021) pagi.

Korban yakni Anom Subekti (60), istrinya Tri Purwati, anaknya AF (13), dan cucunya GH (10).

Diketahui, Anom merupakan pengelola sanggar seni Padepokan Seni Ongko Joyo.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan,asad satu keluarga itu pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangga korban yakni Suti, sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu, saksi melihat pagar rumah majikannya sudah terbuka. Melihat itu, ia kemudian memanggil tapi tidak ada jawaban.

Mengetahui itu, saksi pun lantas masuk ke dalam rumah. Namun, betapa terkejutnya ia melihat majikannya sudah tidak bernyawa tergelak di tempat tidur.

“Posisi semuanya ada di tempat tidur tapi di kamar yang berbeda. Jadi satu di tempat tidur di kamar yang berbeda, kemudian jenazah yang lainnya di tempat tidur yang sama,” kata Rongre di lokasi kejadian, Kamis.

Kemudian, oleh saksi penemuan itu dilaporkan ke warga dan diteruskan ke kepala desa dan ke polisi.

Polisi yang mendapat laporan itu kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadia perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP, polisi menduga keempat korban itu merupakan korban pembunuhan.

Sebab, ada luka lebam dan darah yang keluar dari tubuh korban. Kata Ranger, luka itu muncul akibat hantaman benda tumpul.

“Untuk saat ini korban dari hasil olah TKP korban dinyatakan ada penganiayaan, oleh pelaku,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga tengah memeriksa rekaman dari kamera pemantau di rumah yang juga Padepokan Seni Ongko Joyo.(kompas.com)