Widho dan Deva Nahkodai LDK Al Muta’alim Polbangtan Bogor

BOGOR–WARTABOGOR.id – Setiap organisasi tidak terlepas dari suksesi kepengurusan agar tetap dinamis dan berkelanjutan. Demikian juga dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Muta’alim Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor. Awal tahun 2021 ini telah terbentuk kepengurusan baru LDK Al Muta’alim Wilayah 1 Jurusan Pertanian dan Wilayah 2 Jurusan Peternakan.

Salah satu panitia pemilihan pengurus, Fasha Maulana mengungkapkan bahwa mengingat kondisi pandemi Covid-19 maka pemilihan ketua dilaksanakan secara daring.

“Kami lakukan melalui beberapa tahapan. Tahap pertama dengan penjaringan calon ketua melalui penyebaran angket usulan dengan google form,” ungkapnya.

Tahap berikutnya, lanjut Fasha, kami melaksanakan rapat bersama Dewan Syuro untuk memilih ketua dan perangkat kepengurusan yang lain. Hadir dalam syuro perwakilan pengurus, perwakilan anggota inti serta pembina LDK Opik Ahmad Taopik dan Arif Prastiyanto.

Dari hasil syuro diumumkan hasil rapat sebagai berikut:

  1. Ketua LDK Al Muta’alim Wilayah 1 Widho Suryo Prayogo.
  2. Ketua LDK Al Muta’alim Wilayah 2 Deva Giok Ceteria.

Widho, mahasiswa tingkat II Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) sebagai Ketua Wilayah1 didampingi Surya Lesmana sebagai Sekretaris dan Agung Junazil Rukmana sebagai Koordiantor Bidang Kaderisasi.

Sebagai Ketua Wilayah 2, Deva, mahasiswa Tingkat II Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) didampingi Nazala Ikrom sebagai Sekretaris dan Dikma Nesavv Bias Nuansa sebagai Bendahara, dan Herni Friska sebagai Koordinator Bidang Keakhwatan.

Agenda selanjutanya, masing-masing ketua menyusun kepengurusan sebelum dilaksanakan pelantikan pengurus.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Sumber : Polbangtan Bogor