Work From Home Jawa Barat Dimulai 11 Januari 2021

BANDUNG – WARTABOGOR.id – Jawa Barat kembali akan menerapkan work from home (WFH) di wilayah-wilayah yang saat ini jumlah kasus positif covid-19 meningkat, salah satunya dilakukan di wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek) dan Bandung Raya mulai 11 Januari 2021.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, kebijakan WFH ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat yang digelar bersama para menteri dan gubernur se Indonesia secara virtual, Rabu (7/1/2021).

“Pak Presiden menyampaikan, untuk pandemi agar para kepala daerah segera memfokuskan persiapan perencanaan WFH untuk daerah-daerah yang memang kenaikannya agak tinggi termasuk Jawa Barat. Jadi Jawa Barat yang akan melakukan WFH itu ada di Bodebek dan Bandung Raya,” ucapnya.

Ridwan Kamil mengatakan, untuk teknis pelaksanaan WFH di wilayah-wilayah yang kasus kenaikannya tinggi, akan diumumkan sebelum tanggal 11 Januari atau hari pelaksanaan pembatasan kegiatan.

“Nanti teknisnya akan disampaikan Kamis (7/1), dimulai dari tanggal 11 Januari,” kata gubernur kepada wartawan di gudang logistik material penanganan covid-19, Kopo Bizpark, Rabu (6/1/2021).

Sebelumnya, komite penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional nasional Airlangga Hartanto mengumumkan pembatasan kegiatan di beberapa wilayah di Indonesia pada 11-25 Januari 2021.

Pemerintah telah membuat kriteria terkait pembatasan kegiatan masyarakat dan sesuai Undang-Undang yang telah dilengkapi Peraturan Pemerintah No 21 Tahun 2020. (beritabogor.com)