Zakat Fitrah Berhasil Penuhi Kebutuhan Pangan di Desa Berdaya Pamoyanan

BOGOR-WARTABOGOR.id- Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyalurkan 50 paket Zakat Fitrah berupa beras di Desa Berdaya Pamoyanan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 khususnya Fakir Miskin. Situasi PSBB yang sampai saat ini diberlakukan di Kota Bogor sangat terasa dampaknya secara ekonomi,khususnya di Desa Berdaya Pamoyanan.

50 Orang warga Desa Berdaya Pamoyanan yang tergolong asnaf Fakir Miskin ini menerima Zakat Fitrah berupa beras dari Donatur yang lebih awal menyalurkan Zakat Fitrahnya, salah satu penerima Manfaat Zakat Fitrah yaitu Bu Yayah (59 tahun) sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat karena telah menyalurkan Zakat Fitrah khususnya kepada dirinya.

“Alhamdulillah,bersyukur sekali hari ini karena saya mendapatkan beras Zakat Fitrah ditengah-tengah kesulitan yang saya hadapi,menjadi buruh cuci pun selain sudah tidak kuat juga sangat jarang, karena yang kerja di kantor pun sekarang pada ada di rumah,sehingga mereka mencuci sendiri” ungkap bu Yayah,Sabtu (23/05)

Penerima manfaat Zakat Fitrah itu terlihat senang sekali,seperti mendapatkan durian runtuh dan ada harapan baru untuk masak besok di rumahnya,karena kesulitan yang mereka hadapi.

“Begitu banyak hal yang bisa kita syukuri dengan adanya konsep Zakat dalam Islam ini, rizki dari Allah melalui siapapun yang kita terima itu ada hak untuk mereka khusuanya Fakir Miskin” Kata Elan Jaelani,Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Dengan Zakat,kita membuat tersenyum mereka yang membutuhkan,mereka sangat terbantu apalagi pada saat situasi tidak menentu seperti saat ini.

Editor: Elzy