Mahasiswa Polbangtan Bogor Menangkan Kategori Penulis Terbaik Tingkat Nasional 2020

BOGOR-WARTABOGOR.id – Ditengah pandemi virus corona ini mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor tetap dapat mengukir prestasi. Selain mengikuti perkuliahan secara online, perlombaan juga dapat dilakukan melalui online.

Menulis adalah salah satu cara seseorang dalam mengekspresikan sesuatu. Kini hobi menulis bukan hanya sekedar hobi melainkan dapat membawa dampak positif. Hal ini dibuktikan oleh Ade Putra, mahasiswa Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Polbangtan Bogor yang kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang lomba menulis puisi tingkat nasional 2020. Lomba tersebut di selengarakan secara online oleh ANLITERA.

Ade mendapat penghargaan sebagai penulis terbaik dalam perlombaan menulis puisi dan cerpen yang diadakan secara online. Tak hanya itu,karyanya dibukukan dengan judul buku “Berselancar Meniti Cinta”.

Polbangtan Bogor tak hanya mecetak mahasiswa yang berjiwa wirausaha namun juga mencetak siswanya dalam berbagai aspek sesuai yang di gelutinya.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa walaupun dalam keadaan Covid 19 ini mahasiswa harus berfikiran kreatif dan tetap dapat berprestasi. Dalam berkarya semua hal bisa dilakukan adanya selama ia mau dan mampu mewujudkannya.

Prestasi Ade juga diraih atas dorongan dan dukungan dari Drh Endang Endrakasih M,Si selaku Dosen Polbangtan Bogor. Ade pun mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen Bahasa Indonesia idolanya. “Saya merasa bangga dapat mengharumkan nama Polbangtan Bogor untuk kedua kalinya”, ujarnya.

Menurutnya, menulis adalah hal yang menyenangkan. “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis maka ia akan hilang di telan sejarah,” ungkap Ade.

Pewarta : Dikma Nesavv – Polbangtan Bogor