Dukung Program Kementan Peduli Covid-19, Polbangtan Bogor Kirim APD ke Tim Medis

BOGOR-WARTABOGOR.id – Kementerian Pertanian melalui program peduli Covid-19 yang didukung oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) melaksanakan Gerakan Solidaritas KORPRI yaitu Kementan Peduli Covid-19.

Tim Medis hingga sekarang harus terus bekerja keras untuk menanggulangi pandemi Corona ini. Ironisnya, stok Alat Perlindungan Diri (APD) di rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia mulai menipis sehingga harus menggunakan peralatan seadanya dengan resiko yang tinggi.

Melihat kenyataan yang memprihatinkan itu, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Siswoyo mengajak keluarga besar Polbangtan Bogor dan masyarakat Bogor untuk meringankan beban para tenaga medis melalui penggalangan dana lewat Surat Edaran Direktur Polbangtan Bogor Nomor B-713/TU.220/I.7/3/2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang Penggalangan Dana Kepedulian Penanganan Korban Covid-19. “Hasil dari penggalangan dana ini akan dibelikan peralatan ADP untuk tim medis yang menangani korban Covid-19 di Kota Bogor,” tuturnya.

“Alhamdulillah, donasi terkumpul Rp 19.519.500,-. Hari ini kami salurkan langsung untuk Tim Medis Penanganan Covid-19 Kota Bogor,” ungkap Siswoyo.

Dana yang terkumpul dibelikan paket APD. Sekitar  20 paket disiapkan, terdiri dari Hazmetsuit overall waterproof, cover shoes, google glass, gloves, face shield, sepatu boot, masker medis, antiseptik, dan suplemen vitamin.

Selanjutnya tim medis Polbangtan Bogor mendistribusikan  ke RSUD Kota Bogor dan Puskesmas Pancasan untuk dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Editor : Ar