Ikuti Ajang OPTK, Polbangtan Bogor Boyong Tiga Medali

BOGOR-WARTABOGOR.id – Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) ke-12 tahun 2020 sukses digelar di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) Tangerang, Banten (6-8/03). Pembukaan dilaksanakan di Hanggar TPU PPIC. Tema yang diusung adalah “The Rise of Youth Power”.

OPTK merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2008 dan merupakan ajang dimana para peserta dari berbagai perguruan tinggi kedinasan yang ada di indonesia akan bertanding, berlaga, dan berkompetisi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin persaudaraan antar PTK sehingga tercipta hubungan yang harmonis. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergi dan membangun networking antar seluruh peserta OPTK, dan meningkatkan wawasan serta minat juga kompetensi peserta OPTK peserta terkait bidang olahraga, seni, dan akademik.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor ikut berpartisipasi pada acara tersebut. Kontingen dari Bogor didampingi Wakil Direktur (Wadir)  III Wida Pradiana dan Kepala Subbagian Kemahasiswaan Usep Rizab.

Wida menuturkan bahwa meskipun tim yang dikirim tidak lengkap, namun tetap semangat meraih juara. “Kami tetap optimis membawa pulang medali yang akan kami persembahkan untuk keluarga besar Polbangtan Bogor,” ucap Wida.

Sementara itu, salah satu wakil kontingen Aldi Prahasta Priatna Putra mengungkapkan rasa bangga sekaligus haru atas perjuangan timnya. “Alhamdulillah atas perjuangan dan kerja keras sekaligus kekompakan tim, kami memperoleh tiga medali,” ujar Aldi.

Perolehan medali kontingen Polbangtan Bogor sebabagi berikut :

  • Emas 1 buah, kategori Silat Tanding A Putera atas nama Tedi Hidayatullah, Tk. 3, PPKH, Jurusan Peternakan.
  • Perak 1 buah, kategori Atletik 3.000 meter putera atas nama Jildan Alfian Narang, Tk. 1, Mektan, Jurusan Pertanian.
  • Perunggu 1 buah, kategori Silat Tanding B Puteri atas nama Salsa Afwa Labiza, Tk. 2, PPKH, Jurusan Peternakan.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Editor : Ar