Indonesia Menang Telak atas Laos

BEKASI-WARTABOGOR.id- Timnas U-23 berhasil mengalahkan timnas U-23 Laos dengan skor 3-0 pada babak penyisihan graoup A, Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jum’at (17-08-2018).

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Alberto Gojalves pada menit ke 14 dan menit ke 27 serta Ricky Fajrin pada menit ke 75. Pada babak pertama Indonesia mendominasi pertandingan. Pada menit ke 14 Indonesia membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alberto Gonzalves. Umpan Cutback dari Saddil Ramdhani beerhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Beto Gonzalves sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Evan Dimas sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke 29 tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Laos. Laos memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 37, namun Shoukchinda Natphasouk terjebak offside sehingga gol dianulir oleh wasit, Indonesia hampir menggandakan kedudukan pada menit ke 42 tetapi tendangan dari Stefano Lilipaly masih melebar dari gawang Laos.

Indonesia Menang Telak atas Laos
Hingga pluit babak pertama ditiup kedudukan masih bertahan 1-0 untuk kemenangan sementara Indonesia, pada babak kedua Indonesia kembali mendominasi pertandingan, 2 menit pertandingan Indonesia menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Beto.

Saat menerima umpan dari Lilipaly, Beto melepaskan tendanga keras kearah gawang Laos dan gagal diantisipasi oleh Syaimannolinh Paseuth sehingga Indonesia mendapatkan tambahan gol 2-0 atas Laos. Pada menit ke 73 Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Ricky Fajron berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan langsung dari Hansamu Yama.

Keunggulan Indonesia ini membuat penonton bersorak sorai baik itu di stadion dengan menonton. Hingga pluit panjang ditiupkan pertandingan berakhir dengan hasil 3:0 untuk keunggulan Indonesia. Indonesia sangan memimpikan Juara, dengan menang atas laos Indonesia harus terus menjaga asa setelah meraih kemenangan atas Laos, untuk masuk ke 16 besar. Skuad garuda muda harus berjuang keras pada lag agroup terakhir group A melawan Hongkong.

Pelatih Louis Mila terus memberikan motivasi kepada anak buahnya agar meningkatkan semangatnya, selain itu timnas ini harus menjaga kesehatannya karena pertandingan ini masih panjang (kompas.com)
Indonesia Menang Telak atas Laos