Mengintip Pesona Puncak Habibie di Sukabumi Jawa Barat

SUKABUMI- WARTABOGOR.id – Puncak Habibie yang berada di Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan sosok Presiden RI ke-3 alm. Bj. Habibie, penamaan Puncak Habibie sendiri berasal dari pembangunan tower untuk aktivitas penerbangan yang dibangun oleh alm. Bj. Habibie kala itu.

Menikmati beragam keindahan alam seperti pemandangan teluk laut Palabahanratu beserta perahu-perahu nelayan dari ketinggian sekitar 380 meter diatas permukaan laut (mdpl) tentu menyimpan sensasi tersendiri. Bahkan bagi para pemburu sunrise, objek wisata Puncak Habibie ini juga bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan.

Jika dari pusat kota Palabahanratu, untuk bisa tiba di lokasi ini jarak waktu yang ditempuh sekitar 30 – 45 menit dengan kondisi jalan yang sedikit berkelok-kelok serta tanjakan dan turunan yang curam memaksa kita untuk tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor.

Keberadaan Puncak Habibie yang kerap dijadikan spot selfie oleh para pengunjung tentu menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat dengan mendirikan warung-warung disekitar kawasan tersebut.

Sementara untuk harga-harga jajanan hingga kuliner yang dijajakan pun masih tergolong ramah dikantong, misalnya saja untuk harga satu porsi bakso atau mie ayam disana pengunjung cukup merogoh kocek sekitar Rp. 10.000,- an saja.

Sejumlah sarana fasilitas pun terus ditingkatkan oleh pemerintah setempat guna menunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang hendak mengisi liburan akhir pekan atau sekedar mampir kala melintasi Jalan Raya Cisolok- Banten ini.

Agr