Perguruan Advent Bogor Adakan Sosialisasi Cegah Pilah dan Olah Sampah

BOGOR-WARTABOGOR.id- Kota Bogor yang terus berbenah dengan selogan Bogor berlari sangat dirasakan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan publik maupun kegiatan-kegiatan lainnya termasuk sosialisasi pengelolaan sampah. Tidak hanya pemerintah, masyarakatpun ikut mendorong terealisasinya selogan Bogor Berlali, salah satunya Perguruan Advent yang bergerak cepat dalam mewujudkan prestasinya, baik akademik maupun non akademik.

Kesadaran untuk merubah perilaku pada peserta didik terhadap lingkungan harus dimulai sejak dini dari rumah kita masing-masing, sekolah yang menjadi rumah kedua harus melakukan peran serupa dengan melakukan Sosialisasi penanganan sampah secara mandiri.

“Di Sekolah kami mengajak kepada semua warga sekolah untuk memulai memilah sampah sejak dari kelas, kemudian berinovasi dalam mengolah sampah-sampah tersebut, sangat mengharukan dan juga membanggakan melihat tumbuhnya perilaku yang baik karena peran sekolah dengan semangat tinggi” ungkap Maria Purnama Simamora,Ketua Akselerasi Sains Perguruan Advent Bogor, Jum’at (07/02).

“Kami berharap sinergitas dengan pihak-pihak lain yang memiliki komitment sama dapat digiatkan, kita harus bergandengan tangan dalam bekerja agar dampaknya lebih luas, Ecopedia Foundation melengkapi program kami sehingga harapan untuk menuju sekolah Zero Waste yang mampu mengelola sampah menjadi berkah akan dapat diwujudkan segera” tambah Maria.

Dengan mengadakan sosialisasi Cegah Pilah dan Olah Sampah kepada staff pengajar pengajar maupun warga sekolah lainnya seperti kantin, diharapkan kedepannya akan lebih baik dalam meningkatkan kesadaran peduli lingkungan khususnya pengelolaan sampah.

Tim dari Ecopedia Foundation yang terdiri dari kang Darga kang Elan dan Kang Gigin memberikan materinya tentang sampah, mulai dari Edukasi hingga bagaimana menjadikan sampah-sampah tersebut agar bernilai ekonomi.

Reporter: Gigin