Hebat, Kopaja Masuk Polbangtan Bogor


BOGOR-WARTABOGOR.id ā€“ Pada Sabtu, 12 Oktober – Minggu, 13 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan Kompetisi Antar Jurusan (KOPAJA) Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, yang diikuti oleh jurusan pertanian dan peternakan dengan 6 cabang lomba non akademik (futsal, badminton, tenis meja, basket, volly, dan sepak takraw) dan 3 lomba akademik (speech, drama dan vocal group).

Kegiatan Kopaja bertemakan “treasure of deepest act (harta karun dari aksi terdalam)” yg mengandung makna bahwa pertemuan antar dua saudara adalah suatu harta karun yg begitu di nanti – nanti kan sehingga menjadi moment yang berharga dan sulit dilupakan.

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi antar jurusan pertanian dan peternakan setiap tahun nya dengan tujuan untuk menunjukan kreativitas dan solidaritas serta mempererat tali silahturahmi antar kedua jurusan.

Kegiatan kopaja berlangsung selama dua hari menggunakan sistem home away. Pembukaan dilaksanakan di Jurusan Peternakan kampus Cinagara, sedangkan penutupan sekaligus malam keakraban dilaksanakan Jurusan Pertanian Kampus Cibalagung.

Juara umum Kopaja diraih oleh jurusan peternakan. Pada Apel Senin, 14 Oktober 2019 di Jurusan Peternakan Kampus Cinagara, penyerahan tropi, mendali dan piagam perhargaan oleh ketua jurusan peternakan.

“Siapapun yang menjadi juara umum, kita tetap satu almamater, yaitu Polbangtan Bogor. Saya harap ajang Kopaja ini bisa memupuk rasa kebersamaan antara jurusan pertanian dan peternakan, dan juga menjadikan ajang Kopaja ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan seluruh mahasiswa Polbangtan Bogor” ujar Muhammad Aditya selaku ketua pelaksana kegiatan Kopaja.

Kompetisi bukan untuk memperoleh gengsi namun untuk mempersatukan dua insan supaya tetap sejiwa dan sehati.

Polbangtan Bogor luar biasa !

Reporter : Nunung Rahmawaty

Editor : Ar